Samsung Perbarui Fitur Keamanan, Mudahkan Pengaturan Berbagi Data

- 29 Desember 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi Samsung mempermudah akses pengguna mengatur privasi untuk transparansi data.
Ilustrasi Samsung mempermudah akses pengguna mengatur privasi untuk transparansi data. /Antara

INDOBALINEWS - Samsung memperbarui fitur keamanan di perangkat pintar besutannya yaitu Samsung Galaxy baik di tablet dan juga ponsel pintar sehingga mampu membantu penggunanya mengatur privasi dan transparansi data.

Pembaruan itu dibawa melalui sistem operasi terbaru bernama One UI 5 yang menghadirkan secara khusus dashboard keamanan dan privasi (Security and Privacy Dashboard).

Dirilis dari Antara, Kamis 29 Desember 2022, Samsung menyebutkan pembaruan itu memungkinkan pengguna mengubah pengaturan berbagi data dengan para pengelola aplikasi dengan lebih cepat dan mudah.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022, Tayang di RCTI

Berikut empat pemberian izin dan akses kepada pengelola aplikasi yang bisa diatur lebih mudah oleh pemilik perangkat Samsung Galaxy dengan One UI 5.

Kelola iklan dengan mudah

Dengan tren belanja online yang terus meningkat, begitu banyak aplikasi, iklan, dan rekomendasi yang dapat membanjiri konsumen dengan cepat lewat perangkat pintarnya.

Bagi anda yang memilih agar tidak diserbu iklan-iklan digital, maka anda bisa menggunakan fitur kelola iklan dengan mudah lewat Security and Privacy Dashboard.

Setelah membuka dashboard keamanan anda lalu harus memilih tab "Privacy", lalu buka menu "Ads" dan pilih “Delete AD ID”.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x