Analisis SWOT: 5 Kekuatan Bisnis Briket yang Menunjang Kesuksesan

- 27 Oktober 2023, 07:53 WIB
Ilustrasi. Analisis SWOT kekuatan bisnis briket.
Ilustrasi. Analisis SWOT kekuatan bisnis briket. /Janna Lulu Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Briket atau dalam bahasa inggris: briquette adalah bahan bakar alternatif yang terbuat dari berbagai jenis bahan biomassa atau material organik.

Briket telah menjadi bagian yang penting dalam pembicaraan seputar sumber energi terbarukan dan lingkungan. Mereka menawarkan alternatif yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar fosil tradisional, yang telah lama mendominasi pasar energi atau sebagai energi terbarukan.

Selain digunakan sebagai sumber energi di tingkat lokal, briket juga memiliki potensi sebagai barang ekspor yang menjanjikan. Keberlanjutan dan efisiensi briket membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak negara yang ingin mengimpor sumber energi alternatif. Posisi briket dalam perdagangan internasional telah semakin berkembang, dan hal ini membuka peluang baru bagi bisnis briket.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: PSM Makassar Berhasil Daratkan Winger Haus Gol asal Amerika Serikat

Dalam mengembangkan bisnis briket, penting untuk melakukan analisis menyeluruh untuk memahami kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang mungkin dihadapi. Salah satu alat analisis yang berguna adalah SWOT, singkatan dari Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang), dan Threats (Ancaman).

Analisis SWOT akan membantu bisnis briket untuk merencanakan pertumbuhan dan pengembangan yang efektif. Artikel ini akan membahas SWOT bisnis briket khususnya pada Strength (Kekuatan).

Baca Juga: Panduan Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Jelang Peringatan ke-95

5 Kekuatan Briket sebagai bisnis energi terbarukan

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: jurnal.uir.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x