Netanyahu Bersumpah Tidak Akan Hentikan Perang Lawan Hamas!

- 26 Desember 2023, 07:47 WIB
Benjamin Netanyahu
Benjamin Netanyahu /The Arab News/

 

INDOBALINEWS - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah untuk terus berjuang melawan militan Hamas di tengah suasana duka warga Palestina atas kematian 100 orang di hari akibat serangan udara Israel di hari Senin 25 Desember 2023.

Hal itu dikatakan Netanyahu saat mengunjungi pasukan Israel di Jalur Gaza utara seperti dilaporkan Senin 25 Desember 2023,  hanya beberapa jam setelah serangan pasukannya di Gaza.

Menurut torita setempat, serangan malam itu merupakan salah satu serangan malam paling mematikan di wilayah kantong yang terkepung itu selama 11 minggu perang Israel dan Hamas.

Baca Juga: Korban Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Morowali 13 Meninggal, 9 Tenaga Keja Indonesia, 4 Asal China

Serangan tersebut dikatakan sebagai pembalasan terhadap Hamas atas serangan lintas batas yang mematikan pada 7 Oktober, Israel mendapat tekanan dari sekutu terdekatnya, Amerika Serikat, untuk mengalihkan operasi di Gaza ke fase intensitas yang lebih rendah dan mengurangi kematian warga sipil.

Namun Netanyahu mengatakan kepada anggota parlemen dari partainya Likud bahwa perang masih jauh dari selesai dan menolak apa yang ia sebut sebagai spekulasi media bahwa pemerintahnya mungkin akan menghentikan pertempuran tersebut. Dia mengatakan Israel tidak akan berhasil membebaskan sandera yang tersisa tanpa menerapkan tekanan militer.

Kami tidak berhenti. Perang akan terus berlanjut sampai akhir, sampai kita menyelesaikannya,” kata Netanyahu dilansir dari Reuters, yang menentang seruan internasional untuk gencatan senjata, saat berkunjung ke Gaza.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Juan Cuadrado Cedera Panjang, Inter Milan Incar Tajon Buchanan

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x