Kabar Duka: Kecelakaan Helikopter, Presiden Iran Meninggal Dunia

- 20 Mei 2024, 13:19 WIB
Presiden Iran Ebrahim Raisi menghadiri pertemuan dengan mitranya dari Tajikistan, Emomali Rakhmon, di Dushanbe, Tajikistan, 8 November 2023.
Presiden Iran Ebrahim Raisi menghadiri pertemuan dengan mitranya dari Tajikistan, Emomali Rakhmon, di Dushanbe, Tajikistan, 8 November 2023. /Press Service of the President of Tajikistan/Handout via REUTERS/File Photo

INDOBALINEWS - Presiden Iran Ebrahim Raisi dipastikan menjadi korban dari kecelakaan helikopter yang jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, pada Minggu 19 Mei 2024 waktu setempat.

Ia dinyatakan meninggal dunia setelah helikopter yang membawanya dan rombongan jatuh saat dalam perjalanan ke Kota Tabriz pada Minggu setelah ia meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan sehari sebelumnya.

Saat kejadian helikopter jatuh itu, rombongan lain juga berangkat dengan dua helikopter lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi HP Kemasukan Air

Seperti dilansir Antrara dari IRNA, Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azarbaijan Timur Malek Rahmati, dan Mehdi Mousavi, kepala tim pengawal Raisi juga berada di dalam pesawat yang jatuh tersebut.

Mohammad Ali Al-e-Hashem, perwakilan Pemimpin Tertinggi di provinsi tersebut juga menemani mereka.

Baca Juga: Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Perkenalkan Prabowo yang Berkomitmen Lanjutkan Program

Pejabat lokal yang hadir di lokasi kecelakaan telah mengonfirmasi kematian Raisi dan tim pendampingnya. Menyusul kabar ini, Pemerintah Iran akan segera mengeluarkan pernyataan resmi. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: IRNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah