Pasangan Sesama Jenis Dalam Pernikahan Militer Massal di Taiwan, Pertama kali, Terbuka dan Progresif

- 1 November 2020, 20:28 WIB
Pasangan sesama jenis ikut dalam pernikahan massal di Militer Taiwan  dengan cukup berani dan Militer Taiwan dianggap terbuka dan progresif atas hal ini
Pasangan sesama jenis ikut dalam pernikahan massal di Militer Taiwan dengan cukup berani dan Militer Taiwan dianggap terbuka dan progresif atas hal ini /reuters

INDOBALINEWS - Pernikahan sesama jenis di beberapa negara barat, tampaknya sudah menjadi hal yang biasa, khususnya sesama pria.

Namun beda jadinya bila pernikahan itu adalah sesama perempuan dan yang lebih mencolok adalah melangsungkan pernikahan tersebut secara militer.

Di Taiwan, hal itu bisa terjadi dan bahkan menuai dukungan positif dari netizen yang mengomentari akun Facebook Angkatan Darat Taiwan.

Baca Juga: Filipina Dihantam Topan Goni, Terdahsyat Selama 2020, Empat Orang Tewas, Jutaan Orang Dievakuasi

Dua wanita perwira militer Taiwan menjadi yang pertama melangsungkan pernikahan sesama jenis di pernikahan militer massal di Taiwan pada hari Jumat, dan ini menjadi pijakan untuk hak para  LGBTQ+ di Asia.

Kementerian pertahanan Taiwan menyebut pernikahan sesama jenis itu sebagai langkah "terbuka dan progresif".

Baca Juga: Christiano Ronaldo Sembuh Covid-19, Giliran Pemain Klub Serie A Terinfeksi

Komandan Tentara Taiwan mengatakan hal itu ketika memberikan restunya kepada 188 pasangan yang menikah dalam pernikahan massal tahunan di Taiwan.

Peristiwa dalam pernikahan massal dalam tubuh Militer Taiwan itu dianggap sebagai mercusuar liberalisme di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x