Film 'Kingdom of the Planet of the Apes' Sukses Raup Banyak Penonton di Tayangan Perdana

- 13 Mei 2024, 09:56 WIB
Kingdom Of The Planet Of The Apes, menjadi salah satu film yang tayang di Bioskop Platinum Cineplex Kebumen hari ini, Sabtu, 11 Mei 2024.
Kingdom Of The Planet Of The Apes, menjadi salah satu film yang tayang di Bioskop Platinum Cineplex Kebumen hari ini, Sabtu, 11 Mei 2024. /Platinumcineplex.id

 

INDOBALINEWS - “Kingdom of the Planet of the Apes” film karya sutradara Wes Ball tengah digandrungi pecinta film tua dan muda dengan catatan pendapatan pada pemutaran perdana di AS sebesar pada Rabu 8 Mei 2024  52-55 juta dolar AS. Termasuk pada penayangan hari Jumat sebesar 22,2 juta dolar AS.

Dikutip Antara dari laman The Hollywood Reporter, Sabtu 11 Mei 2024 film ini akan diprediksi mampu meraup 80 juta dolar AS pada penayangan internasionalnya.

Film ini juga memiliki penonton yang snagat bervariatif sesuai ekspektasi produser, dengan beragam penonton pria muda dan tua, serta penonton dari beragam etnis.

Film ini mendapat nilai B CinemaScore dari penonton meskipun mendapat banyak ulasan cemerlang dari para kritikus

 Baca Juga: Menilik Kegagalan Sepak Bola Putri Indonesia: Dari Persiapan 2 Bulan hingga Miskin Kompetisi

Kingdom of the Planet of the Apes menandai bagian keempat dari seri reboot "Planet of the Apes" dan merupakan film pertama yang dirilis sejak akuisisi Disney atas 20th Century Fox.

Film ini menampilkan lompatan waktu yang signifikan, mengisahkan kehidupan para kera 300 tahun setelah War for the Planet of the Apes, ketika kera telah menjadi spesies dominan di Bumi.

Terkait penilaian yang "hanya" B, seorang sumber yang terlibat dalam film itu film mengaku tak terlalu peduli dengan CinemaScore, karena 85 persen penonton bioskop memberi nilai A atau B. Hal ini menunjukkan bahwa kelompok minoritas vokal menurunkan skor keseluruhan dengan memberikan nilai C atau lebih rendah.

Baca Juga: Presiden Turki Erdogan Bandingkan PM Israel Netanyahu dengan Hitler, Siapa Lebih Sadis?

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Hollywood Reporter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah