Peringati Hari Sungai Nasional 2023, Tukad Badung Denpasar Dibersihkan

- 28 Juli 2023, 13:57 WIB
Peringati Hari Sungai Kamis 27 Juli 2023 Tukad Badung Denpasar dibersihkan dipimpin Walikota Denpasar.
Peringati Hari Sungai Kamis 27 Juli 2023 Tukad Badung Denpasar dibersihkan dipimpin Walikota Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memimpin langsung kegiatan Susur Sungai dan Aksi Bersih-Bersih yang digelar Dirjen Sumber Daya Air melalui BWS Bali Penida di sepanjang aliran Sungai Badung, Desa Pemogan, Kamis 27 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serangkaian Peringatan Hari Sungai Nasional 2023 dalam rangka ”Road To Event World Water Forum” yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR bersama dengan Sekertariat Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA). 

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Kadis PUPR Kota Denpasar, AAN Bagus Airawata, Kadis Perikanan Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta, Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida, Muhammad Noor dan unsur terkait lainya.

Baca Juga: Investor Didorong Perbanyak Tanam Modal di Sektor Pariwisata Indonesia

Sejak resmi dilepas, Walikota Jaya Negara terjun langsung menyusuri sungai menggunakan perahu sembari ikut membersihkan sampah yang ada sepanjang sungai dengan menggunakan jaring. 

Dalam sambutanya, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas sinergitas bersama yang diinisiasi BWS Bali Penida untuk membersihkan sungai lewat kegiatan Susur Sungai. 

Baca Juga: Jelang Hari Raya Galungan, Satgas Pangan Kota Denpasar Cek Ketersediaan Gas Elpiji

“Saya sangat berterimakasih atas kegiatan pagi ini, dimana kita tadi sudah menyusur dan bersih-bersih sungai bersama tim BWS, dimana selama ini BWS juga sudah sangat sering membantu Pemkot Denpasar dalam hal keberaihan permasalahan sungai. Untuk itu tadi saya juga menurunkan tim PUPR untuk menindak lanjuti kebersihan aliran sungai," ujar Jaya Negara

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x