Simak 10 Idiom Bahasa Inggris yang Paling Sering Dipakai

- 4 Desember 2023, 17:19 WIB
Ilustrasi 10 idiom Bahasa Inggris yang sering dipakai.
Ilustrasi 10 idiom Bahasa Inggris yang sering dipakai. /Freepik


INDOBALINEWS – Dalam Bahasa Inggris tidak semua kalimat memiliki arti kata yang sesungguhnya. Sama seperti Bahasa Indonesia, ada beberapa istilah yang memiliki makna tersirat, contohnya peribahasa. Oleh karena itu, di bahasa Inggris juga terdapat idiom yang mempunyai fungsi yang sama dengan peribahasa.

Bagi para pembaca yang sedang menekuni bahasa Inggris, hal ini bisa menjadi salah satu topik yang harus dipelajari. Karena penggunaan idiom ini bisa dipakai pada percakapan sehari-hari. Berikut 10 contoh dari idiom yang paling sering dipakai:

Baca Juga: Polda Bali Digugat Praperadilan oleh Tersangka Kasus Keterangan Palsu, Begini Kronologinya

1. Don’t judge a book by its cover
Arti dari idiom ini adalah jangan menilai buku berdasarkan sampulnya. Hal ini berarti bahwa jangan menilai seseorang dari tampilan atau fisiknya saja. Idiom ini mengungkapkan bahwa yang perlu diperhatikkan dari seseorang yaitu karakternya.

2. Speak of the devil
Arti dari kalimat idiom ini berbeda dari makna sesungguhnya. Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya ‘berbicara dengan iblis’. Tapi maksud sebenarnya kalimat ini hanya diucapkan ketika seseorang yang sedang dibicarakan tiba-tiba muncul. Tidak ada arti lain selain hal tersebut.

Baca Juga: Resep dan Kegunaan Air Mawar, Termasuk untuk Mencegah Penuaan Dini

3. Red handed
Sama seperti kalimat sebelumnya, frasa ini juga memiliki makna yang berbeda dari terjemahan asli di kamus bahasa Inggrisnya. Frasa ini bisa diungkapkan pada saat seseorang tertangkap tangan atau tertangkap basah melakukan sesuatu. Contoh kalimat I caught her red handed.

4. Stab someone in the back
Ungkapan idiom kali ini dapat diutarakan pada saat seseorang melakukan pengkhianatan. Selain itu juga bisa bermakna menusuk seseorang dari belakang.

Baca Juga: Update Harga Sembako Senin 4 Desember 2023, Harga Beras Kembali Naik

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah