10 Aplikasi Android dan iOS Gratis untuk Belajar Bahasa, Salah Satunya Duolingo

- 29 Oktober 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi aplikasi Duolingo
Ilustrasi aplikasi Duolingo /Educenter

 

INDOBALINEWS - Dalam era globalisasi saat ini, kemampuan berbicara dalam beberapa bahasa menjadi semakin berharga. Berikut ini adalah 10 aplikasi Android dan iOS yang dapat membantu kamu belajar bahasa secara gratis:

  1. Duolingo (Android/iOS)

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa paling populer. Apps ini menyediakan pelajaran yang disusun dengan baik untuk berbagai bahasa, mulai dari bahasa-bahasa umum seperti Inggris, Spanyol, hingga bahasa-bahasa langka. Aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan.

  1. Memrise (Android/iOS)

Memrise menawarkan pelajaran interaktif dalam berbagai bahasa, dengan fokus pada kosakata dan pengingatan kata. Aplikasi ini menciptakan pengalaman belajar yang menarik melalui penggunaan gamifikasi.

Baca Juga: 10 Manfaat Lemon yang Wajib Kamu Tahu, Buah Segar yang Penuh Khasiat

  1. Babbel (Android/iOS)

Babbel adalah aplikasi yang membantu pengguna belajar bahasa melalui kursus yang dikembangkan oleh para ahli bahasa. Aplikasi ini fokus pada pembelajaran bahasa untuk tujuan komunikasi sehari-hari.

  1. Drops (Android/iOS)

Drops adalah aplikasi yang unik karena mengajarkan bahasa melalui gambar, dan kamu cuma punya waktu lima menit sehari untuk belajar. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang sibuk, tetapi tetap ingin mempelajari bahasa.

  1. Tandem (Android/iOS)

Tandem adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan penutur asli bahasa target mereka. Ini adalah cara efektif untuk mempraktekkan bahasa dalam situasi kehidupan nyata.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Pujawali Padudusan Alit di Pura Agung Jagatnatha, Ida Bhatara Nyejer 3 Hari

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x