8 Cara Mengupas Makanan yang Enggak Bikin Emosi, Wajib Dicoba di Rumah!

- 26 Desember 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi mengupas bawang.
Ilustrasi mengupas bawang. /pexels.com/mali maeder

INDOBALINEWS - Alat pengupas namanya 'peeler' atau alat pengupas kulit buah dan sayur dapat menghemat waktu mengupas dibandingkan memakai pisau dapur biasa bisa dikatakan peeler ini merupakan salah satu inovasi dalam kegiatan memasak.

Pengupas adalah alat dapur yang terbuat dari pisau logam dengan bilah tajam yang dipasang pada ujung pegangan secara diagonal digunakan untuk meghilangkan lapisan luar atau kulit beberapa sayuran seperti kentang, batang brokoli dan wortel dan buah-buahan seperti apel dan pir.

'Peeler knife' atau pisau pengupas terbuat dari bahan stainless yang tajam dan anti karat bisa digunakan untuk mengiris/mengupas buah/ sayur bisa juga untuk membuka botol minuman.

Baca Juga: Cuan di Masa Libur Nataru, Ini Aplikasi Penghasil Uang Sfile Mobi Tanpa Deposit

Biasanya saat Anda mengupas makanan seperti kukit kentang, atau bahkan memisahkan janmgung dari bonggolnya membutuhkan waktu lama karena harus memotongnya dengan tenaga ekstra namun berikut ada beberapa cara yang lebih memudahkan Anda untuk mengupas atau kulit sayur dan buah sebagai berikut :

Dilansir dari berbagai sumber terkait 9 Cara mengupas makanan yang engga bikin Anda emosi wajib Anda coba dirumah sebagai berikut :

Baca Juga: Resolusi Tahun Baru 2024: Jangan Lupa Cantumkan Kesehatan, Begini Langkahnya

1. Talenan Anda tidak stabil dan bergerak-gerak saat memotong wortel dan sayuran lainnya letakan handuk atau kertas basah dibawah bagian talenan Anda dan talenan Anda siap digunakan dengan stabil

2. Mengupas jahe dengan gampang yang Anda butuhkan hanyalah sendok. Kemudian kupas lah jahe menggunakan sendok

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah