Jangan Biarkan Mesin Cuci Kotor, Berikut Cara Mudah Membersihkannya

- 21 Desember 2023, 10:42 WIB
5 Mesin Cuci Paling Laris di Marketplace
5 Mesin Cuci Paling Laris di Marketplace /Pexels.com / Ekaterina Belinskaya/

INDOBALINEWS - Merawat barang rumah tangga adalah hal penting agar kesehatan anggota rumah terjaga. Salah satunya adalah membersihkan mesin cuci.

Membersihkan mesin cuci dari dalam ke luar agar tetap bersih berkilau dan beraroma segar untuk membersihkan mesin cuci Anda bisa menggunakan baking soda atau soda kue cuka putih, deterjen, dan sikat gosok.

Sebaiknya membersihkan mesin cuci yang memiliki pintu di bagian atas harus dibersihkan setidaknya dua kali dalam setahun.

Baca Juga: Cara Membersihkan Spons Makeup dengan Sangat Bersih Seperti Baru Coba Cara Ini!

Apabila Anda tinggal di daerah dengan air sadah maka Anda harus membersihkannya setiap tiga bulan sekali untuk mencegah adanya endapan mineral.

Membersihkan mesin cuci busa menggunakan sitrun karena sitrun aman untuk pembersihan alat rumah tangga termasuk mesin cuci.

Pembersihan mesin cuci dengan aie panas dapat menjadi opsi yang efektif dalam beberapa situasi. Air panas memiliki sifat yang mampu melarutkan lemak kotoran yang dapat menumpuk didalam mesin cuci. Ini juga dapat membunuh bakteri dan jamur yang mungkin ada di dalamnya.

Baca Juga: Hari Ibu 2023, Menparekraf: Peran Perempuan Makin Strategis Ciptakan Peluang Usaha

Baca Juga: Dilelang, Sebuah Gaun Malam Milik Mendiang Putri Diana Laku Seharga Rp17.8 Miliar

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x