Buat Gel Lidah Buaya Organik Murni di Rumah Sendiri Yuk !

- 4 Januari 2024, 09:58 WIB
Ilustrasi: Tanaman Lidah Buaya yang berfungsi untuk kesehatan dan kecantikan
Ilustrasi: Tanaman Lidah Buaya yang berfungsi untuk kesehatan dan kecantikan /Kolase potensibisnis.com/pixabay/Kjerstin_Michaela/mozo190/PRMN

INDOBALINEWS- Lidah buaya efektif dalam melembabkan kulit itulah sebabnya lidah buaya dapat tetap tumbuh subur bahkan di lingkungan yang memiliki kondisi panas intens sekalipun.

Berkat kemampuan ini gel yang terkandung dalam daun aloe vera tersebut sering digunakan sebagai dasar produk farmasi karena dapat melembapkan dan menghidrasi kulit.

Baca Juga: Mewujudkan Aspirasi: Panduan Praktis Menulis Resolusi untuk 2024

Lidah buaya mampu melembapkan kulit meski begitu penggunaan masker lidah buaya yang terlalu sering tidak disarankan karena justru dapat membuat kulit Anda menjadi kering.

Ini karena lidah buaya mengandung 'salicylic acid' yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan menyerap minyak berlebih pada wajah.

TipsBaca Juga: Bikin Perona Pipi atau 'Blush On' Natural Yuk dirumah Begini Caranya!  

Jika Anda menggunakan gel lidah buaya pada rambut harus Anda bilas agar tidak lengket. Lidah buaya atau 'aloe vera' adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk kecantikan kulit wajah. Tanaman satu ini mengandung berbagai vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tak hanya mencerahkan kulit wajah saja.

Jangka waktu dua hingga tiga bulan Anda bisa merasakan manfaat cantik dari tanaman lidah buaya untuk kulit. Perlu diketahui tidak semua jenis kulit akan cocok menggunakan perawatan menggunakan masker tanaman lidah buaya.

Dilansir dari berbagai sumber terkait 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x