Pasca Gempa Pasaman Barat, RSI Ibnu Sina Simpang Empat Masih Rawat Pasien di Tenda Darurat Luar Ruangan

- 26 Februari 2022, 22:49 WIB
Korban Gempa Pasaman yang Tertimbun Berhasil Dievakuasi
Korban Gempa Pasaman yang Tertimbun Berhasil Dievakuasi /Instagram @infosumbar

INDOBALINEWS - Pasca Gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi Jumat 25 Februari 2022, hingga Sabtu 26 Februari 2022, Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Simpang Empat, Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) masih melakukan pelayanan dan perawatan pasien di luar ruangan mengandalkan tenda darurat.

Direktur RSI Ibnu Sina Meri Herliza, di Simpang Empat, Sabtu 26 Februari 2022 mengatakan bahwa sejumlah pasien juga masih berbaring di atas tempat tidur untuk menerima penanganan medis, didampingi oleh keluarga masing-masing.

Dan para tenaga medis, sejumlah peralatan, hingga tempat tidur pasien diletakkan di dalam tenda darurat yang berdiri di halaman rumah sakit.

Baca Juga: Video Viral Sepasang Remaja Mesum di Renon, Polda Bali Berikan Sanksi Tegas 2 Pelaku Penyebaran

"Sejak Jumat hingga saat ini pelayanan pasien masih dilakukan di luar ruangan, karena pertimbangan masa tanggap darurat yang dikeluarkan oleh Bupati sekaligus mengantisipasi gempa susulan," kata Meri Herliza.

 

Lebih lanjut dikatakan oleh Meri bahwa sepanjang Jumat hingga Sabtu sore pihaknya terus menerima pasien yang mayoritas adalah warga terhimpit atau tertimpa saat gempa terjadi.

Ia merinci sepanjang Jumat pihaknya menerima sebanyak 40 warga dengan berbagai kategori mulai dari luka berat, luka sedang, ringan, hingga patah.

Baca Juga: Liga Inggris: Prediksi Pertandingan dan Head to Head Manchester United vs Watford

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah