Tegas! Luhut Larang WNA Bermasalah Masuk ke Indonesia

- 15 Mei 2024, 21:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Pemerintah tegas melarang turis bermasalah masuk.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Pemerintah tegas melarang turis bermasalah masuk. / ANTARA/Rolandus Nampu/

 

 

INDOBALINEWS - Sudah sejak lama sejumlah turis asing khususya yang berkunjung ke Bali kerap bermasalah dan menjadi ramai karena viral di medsos.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia harus tegas menghadapi turis turis 'bikin rusuh' seperti ini,

Untuk itu Ia tegas mengatakan pemerintah melarang masuk warga negara asing (WNA) bermasalah masuk wilayah Indonesia, termasuk yang menyalahgunakan izin investor dan terjerat kasus narkoba.

"Saya temukan kamu melanggar, kamu, saya tutup, tidak boleh datang ke Indonesia," kata Luhut di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 15 Mei 2024.

Baca Juga: Mobil Prancis Tawarkan Alternatif Kenyamanan Berkendara di Bali Lewat The All-New Citroën C3 Aircross SUV

Menurut dia, langkah itu sebagai bentuk ketegasan terhadap WNA yang membuat masalah mulai dari menyalahgunakan izin di antaranya izin tinggal terbatas atau visa investor hingga terlibat kasus narkoba.

Ia pun memastikan melarang WNA bermasalah masuk ke Indonesia akan membuat keamanan di tanah air serta memberi kenyamanan bagi masyarakat, wisatawan hingga investor.

Apalagi beberapa hari lalu petugas gabungan yang dipimpin Mabes Polri menangkap pelaku WNA yang mengembangbiakkan tanaman ganja hidroponik dan pabrik narkoba di salah satu vila di Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah