Kasus Tiket Palsu Coldplay, Ghisca Debora Terancam DO dari Kampus Trisakti?

- 23 November 2023, 09:10 WIB
Ghisca Debora raup Rp15 Miliar dari penipuan tiket konser Coldplay Jakarta.
Ghisca Debora raup Rp15 Miliar dari penipuan tiket konser Coldplay Jakarta. /Twitter/@tokoparmo/

INDOBALINEWS - Tersangka kasus penipuan tiket palsu Coldplay Ghisca Debora terancam di-DO (drop ut) dari Kampus Trisakti jika orang tuanya tak memenuhi pemanggillan yang dilayangkan kampus hingga tiga kali.

Menurut Humas Universitas Trisakti, Dewi Priandini Universitas Trisakti dah memproses surat panggilan kepada orang tua Ghisca Debora. Surat pemanggilan dilakukan di tingkat fakultas oleh Komite Disiplin (Komdis).

"Jadi di kedinasan tiap fakultas itu kita ada Komdis (Komite Disiplin) atau Komite Etik. Itu yang menangani mahasiswa atau dosen yang diduga melanggar, misal narkoba, bawa senjata tajam dan lain-lain," ujar Dewi saat dihubungi di Jakarta pada Rabu 22 November 2023.

Baca Juga: 4 Member BTS akan Wamil, Jungkook dan V Buat Surat untuk Army, Bikin Haru!

Lebih lanjut dikatakan Dewi, pihak kampus memanggil orang tua Ghisca dengan pertimbangkan jika pemanggian untuk Ghisca sudah tak mungkin karena ditahan. 

"Jadi Trisakti mengikuti prosedur, aturan yang udah dibuatkan untuk panggilan pertama ke orang tuanya. Kalau memang tiga kali tidak hadir, baru keluar itu surat DO (drop out/dikeluarkan). Tapi sedang dalam proses di dalam Komdisnya," katanya lagi dilansir dari Antara.

Pembahasan surat panggilan tersebut, kata Dewi, sudah dilakukan sejak Ghisca ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian pada Senin 20 November 2023.

Baca Juga: Megawati Ingin Ganjar-Mahfud 'Merahkan' Bali Melebihi Perolehan 92% Jokowi saat Pilpres 2019

"Termasuk si Ghisca ini kita awal-awal memang diduga dua hari lalu, sudah dijadikan tersangka. Jadi sekarang Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Tim Komdis sedang rapat untuk kelanjutannya," katanya. Biasanya itu panggilan pertama dulu. "Ada surat panggilan pertama itu tiga kali. Ya bisa ke keluarga juga," kata Dewi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x