Liga Champions: Allegri Ungkap Cara Juventus Redam Chelsea

- 30 September 2021, 21:09 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. /Fafa Suteja/Football Italia

INDOBALINEWS - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkap bagaimana cara timnya bisa meredam juara Liga Champions Chelsea.

Dalam pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu, 29 September 2021 atau Kamis dini hari WIB, Juventus berhasil menaklukkan Chelsea, 1-0. Satu-satunya gol yang membawa Juventus meraih tiga poin dilesakkan Federico Chiesa pada awal babak kedua.

Namun yang menjadi sorotan bukanlah gol yang diciptakan Juventus namun cara mereka bertahan menghadapi gempuran serangan Chelsea. Berdasarkan statistik terlihat Chelsea mendominasi penguasaan bola hingga 66 persen.

Allegri membandingkan Juventus dengan "pelaut di lautan badai" dan menjelaskan keputusan taktisnya untuk menetralisir Chelsea dan memukul mereka.

Baca Juga: Luis Enrique Panggil Banyak Muka Baru tetapi Tak Ada Pemain Real Madrid

“Biasanya, ketika pelaut berada di lautan badai, mereka selalu bisa menemukan jalan keluar. Itulah yang kami lakukan malam ini dengan pertandingan hebat melawan Juara Eropa," kata Allegri kepada Amazon Prime Italia.

“Kami bisa bermain lebih baik dari ini dalam hal teknis murni, tetapi kami terus terang tidak membiarkan banyak peluang yang jelas dan kami juga menyia-nyiakan beberapa serangan balik yang berbahaya," imbuh Allegri.

“Setelah dua pertandingan, enam poin dan nol gol kebobolan, itu adalah langkah bagus menuju kualifikasi ke babak 16 besar.”

Baca Juga: Ronald Koeman Diprediksi Bakal Didepak Barcelona

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x