Luis Enrique Panggil Banyak Muka Baru tetapi Tak Ada Pemain Real Madrid

- 30 September 2021, 20:49 WIB
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. /Twitter/@SeFutbol

 

INDOBALINEWS - Pelatih tim nasional Spayol, Luis Enrique, memanggil banyak pemain baru namun tak ada satu pun dari Real Madrid menghadapi empat besar Liga Negara Eropa atau UEFA Nations League.

Keputusan Luis Enrique tak memanggil satu pun pemain dari Real Madrid sama saat bertarung di Euro 2020 musim panas lalu. Mantan pelatih Barcelona itu membuat kejutan dengan beberapa pilihannya, dengan gelandang Barcelona berusia 17 tahun Gavi di antara mereka yang akan dipanggil.

Pemain sayap Villarreal berusia 18 tahun, Yeremi Pino, juga masuk dalam skuad, begitu pula bek kanan Sporting CP Pedro Porro dan bek sayap kiri Chelsea Marcos Alonso.

Baca Juga: Ronald Koeman Diprediksi Bakal Didepak Barcelona

Luis Enrique tak memanggil pemain seperti Alvaro Morata, Gerard Moreno, dan Dani Olmo karena cedera. Semua bermain sebagai No 9 Spanyol di berbagai poin selama Euro 2020, jadi satu-satunya pilihan yang dimiliki La Roja di posisi ini adalah memainkan Ferran Torres atau Mikel Oyarzabal sebagai false nine.

Beberapa pemain yang sebenarnya fit tidak dipanggil, seperti pemain sayap Wolverhampton Wanderers Adama Traore, striker Sevilla Rafa Mir, penyerang Braga Abel Ruiz, gelandang Paris Saint-Germain Ander Herrera dan playmaker AC Milan Brahim Diaz.

Mengingat performa bagus yang ditunjukkan Herrera dan Brahim di awal musim ini untuk klub mereka, ketidakhadiran mereka mengejutkan banyak orang di media sosial. Cerita serupa terjadi pada dua gelandang lainnya di Napoli Fabian Ruiz dan Liverpool Thiago Alcantara. Meski tampil impresif di level klub, namun mereka tak dipanggil.

Baca Juga: Intip Kenyamanan Bermalam di The Samaya, Vila di Tepi Pantai Seminyak

Sebaliknya, Luis Enrique telah menunjukkan kepercayaan pada beberapa pemain yang tampil mengecewakan di awal musim ini, seperti Eric Garcia dan Pablo Sarabia.

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x