Terbaik di Lompat Jauh PON Papua, Maria Natalia Londa Sumbang Emas untuk Bali

- 5 Oktober 2021, 16:36 WIB
Maria Londa membuktikan dirinya masih ada.
Maria Londa membuktikan dirinya masih ada. /B PON XX PAPUA 2021/Peksi Cahy

INDOBALINEWS - Maria Natalia Londa menjadi yang terbaik dalam cabang atletik nomor lompat jauh putri dan menyumbang medali emas untuk Provinsi Bali dalam PON XX Papua, Selasa, 5 Oktober 2021.

Meski sempat diwarnai hujan, Maria Londa tetap mampu melompat dengan baik meski tidak melampaui rekor atas namanya sendiri.

Beraksi di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Maria mencatatkan lompatan sejauh 6,26 meter. Namun, capaiannya di PON Papua ini tidak berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri, yakni 6,70 meter.

Medali perak diraih atlet asal Nusa Tenggara Barat Rohani dengan jarak lompatan sejauh 5,79 meter. Sedangkan medali perunggu direbut atlet tuan rumah Vinsensia Awutet Amja dengan lompatan 5,72 meter.

Baca Juga: Kylian Mbappe Akui Sempat Kecewa Batal Gabung Real Madrid

Pertandingan sempat tertunda beberapa saat akibat guyuran hujan deras. Saat hujan mereda, perlombaan kembali dilanjutkan. Lintasan lari yang basah sedikit banyak memengaruhi performa para atlet.

Hal itu diakui oleh Maria. Ditemui usai pertandingan, dia mengatakan ia belum bisa memberikan hasil terbaik lantaran cuaca yang kurang bersahabat.

"Belum puas, karena dengan cuaca yang seperti tadi saya tidak boleh memaksakan diri, karena kan risiko cederanya lebih besar kalau cuaca hujan, karena kan penglihatan untuk melihat papan tumpu juga semakin sulit, untuk kontrol kecepatan juga sulit," kata peraih emas lompat jauh PON 2016 Jawa Barat itu.

Baca Juga: WhatsApp, Facebook, dan Instagram Gangguan dan Trending Topic, Beredar Meme Lucu di Twitter

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x