WhatsApp, Facebook, dan Instagram Gangguan dan Trending Topic, Beredar Meme Lucu di Twitter

- 5 Oktober 2021, 12:17 WIB
Facebook Merugi hingga Rp46 Miliar dalam Waktu 6 Jam
Facebook Merugi hingga Rp46 Miliar dalam Waktu 6 Jam /Reuters

INDOOBALINEWS - Aplikasi sosial media Facebook, WhatsApp, dan Instagram mengalami gangguan pada Senin, 4 Oktober 2021, malam. Aplikasi sosial media ternama milik Mark Zuckerberg itu terhitung kurang lebih selama enam jam tidak bisa diakses para pengguna.

Pantauan melalui Downdetector, Facebook, WhatsApp, dan Instagram mengalami gangguan yang cukup lama yaitu enam jam yang dimulai pada pukul 23.00 WIB. Hal itu pun dialami oleh pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga: Festival Glastonbury 2022: Billie Eilish Penampil Utama Termuda di Panggung Ikonik 'Pyramid Stage'

Sementara itu, menurut Cloudflare, WhatsApp, Facebook, dan Instagram mengalami gangguan akibat masalah pada perutean lalu lintas internet yang membuat situs tidak dapat dijangkau oleh para pengguna.

Selain itu, pihak Facebook mengonfirmasi adanya gangguan tersebut. Hal itu disampaikan melalui akun resmi Facebook di Twitter.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis akun resmi Facebook di Twitter, dikutip Indobalinews, Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Ajang Pertamina Muda 2021 Dorong Lahirnya 'Start Up' Baru dari Kampus

Tumbangnya tiga aplikasi sosial media populer itu akhirnya menjadi bahan pembicaraan di Twitter. Banyak netizen yang membuat meme lucu atas kejadian tersebut. Bahkan, penyedia jasa internet Indihome pun ikut terseret pembicaraan oleh para netizen.

"Mini onetweet au, kisah cinta mas twitter dan dek whatsapp yang terhalang restu dek instagram," tulis @ririfuwaa.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Twitter DownDetector


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x