Word Superbike: Kecelakaan di Race 1 Sirkuit Algarve Portugal, Pebalap Belanda

- 12 Oktober 2022, 07:18 WIB
Ilustrasi World Superbike.
Ilustrasi World Superbike. /Instagram @abautista19

   

INDOBALINEWS - World Superbike mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pebalap Belanda Victor Steeman pada Rabu 12 Oktober 2022 dinyatakan meninggal dunia.

Steeman sebelumnya sudah mendapatkan penanganan medis usai kecelakaan serius saat Race 1 seri Portugal kelas World Supersport 300 di Sirkuit Algarve.

Sang pebalap tim MTM Kawasaki mendapat penanganan di pusat medis sirkuit sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Faro.

Baca Juga: Peduli Sesama, 3 Media Partner PikiranRakyat Urunan Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Steeman terlibat kecelakaan dengan sejumlah pebalap di Tikungan 14, sebelum balapan pada akhir pekan lalu itu dihentikan.

Orang tua dari Steeman mengatakan hal yang selalu ditakutkan sebagai orang tua dari pebalap motor sekarang telah terjadi.

Baca Juga: Residivis Diciduk Polisi, Ngaku Gondol Motor dengan Mudah karena Kunci Kontak di Dashboard

"Victor kami tidak bisa memenangi balapan terakhirnya. Terlepas dari kehilangan dan kesedihan yang tak tertahankan, kami sangat bangga untuk berbagi dengan Anda bahwa pahlawan kita, melalui kematiannya, dapat menyelamatkan lima orang lainnya dengan menyumbangkan organ tubuhnya," ujar keluarga Steeman seperti dikutip dari Antara.

Pebalap kelahiran 15 Juni 2000 itu sedang menikmati musim yang kompetitif di seri kejuaraan dunia kelas ringan pendukung WSBK tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x