Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia: 'Hidup Adalah Pustaka Cinta yang Tak Akan Habis Dibaca

- 27 April 2024, 16:33 WIB
Joko Pinurbo, seorang penyair ternama, dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 62 tahun di tempat tinggalnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Joko Pinurbo, seorang penyair ternama, dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 62 tahun di tempat tinggalnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). /X.com/

INDOBALINEWS - "Hidup adalah pustaka cinta yang tak akan habis dibaca," demikian salah satu kutipan menyentuh yang menginspirasi banyak orang dari seorang penyair besar Indonesia Jokpin.

Penyair fenomenal bernama lengkap Joko Pinurbo, ini telah menghembuskan nafas terakhirnya di Yogyakarta Sabtu 27 April 2024.

Penyair yang karya karyanya telah menginspirasi banyak penyair muda dan masyarakat Indonesia ini meninggal dunia di usianya memasuki 62 tahun.

Baca Juga: Serbu, Harga Tiket MotoGP Mandalika Diskon 50 Persen

Beberapa karyanya yang dikenal di antaranya Celana (1999), Celana Pacarkecilku di Bawah Kibaran Sarung (2007), Di Bawah Kibaran Sarung (2001), Pacarkecilku (2002), hingga Telepon Genggam (2003) dan Kekasihku (2004).

Karya terbarunya dirilis dalam bentuk buku pada 2020 bertajuk Perjamuan: Khong Guan: Kumpulan Puisi. Di media sosial ia dikenal menggemakan pesan #SelamatMenunaikanIbadahPuisi.

Sejumlah penyair, tokoh tanah air dan masyarakat Indonesia turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya penyair kenamaan ini baik di akun medsos pribadi mereka maupun dalam kolom komentar akun instagram pribadi @joko_pinurbo.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024: Irak Tantang Jepang di Semi Final, Usai Kandaskan Vietnam 1-0 di Perempat Final

Kabar itu diperkuat dengan unggahan dari salah satu rekannya Ulin Ni'am Yusron di Instagram @ulinyusron, seperti dilansir dari Antara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah