Bali United Datangkan Alat Bantu Latihan Kiper, Pertama di Indonesia

- 30 Oktober 2022, 08:39 WIB
Bali United datangkan alat bantu latihan kiper dari Inggris
Bali United datangkan alat bantu latihan kiper dari Inggris /Bali United

INDOBALINEWS - Bali United terus berinovasi meningkatkan kualitas tim. Selain mendatangkan pemain kelas atas, Bali United juga melengkapi pemain dengan fasilitas latihan yang memadai.

Ternayar, Bali United mendatangkan alat bantu latihan kiper untuk meningkatkan performa penjaga gawang skuad Serdadu Tridatu.


Pada BRI Liga 1 2022-2023, Bali United memiliki empat penjaga gawang yang juga pernah merasakan menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga: Liverpool vs Leeds, The Reds Tumbang di Kandang

Kiper utama, Nadeo Arga Winata hingga hingga hari ini masih terbilang aktif sebagai penjaga gawang nomor satu di skuad Garuda. Kedua, rekrutan baru di pos penjaga gawang juga dihuni oleh kiper berpengalaman, Muhammad Ridho Djazulie yang juga pernah menjadi skuad Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lalu ada dua kiper muda milik Bali United, yaitu Rakasurya Handika dan Komang Aryantara. Kedua pemain muda ini juga sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia Muda. Keempat pilar palang terakhir Serdadu Tridatu ini juga dilatih oleh pelatih berpengalaman asal Brasil yaitu Marcelo da Silva Pires.

Baca Juga: Bali United U-20 Matangkan Persiapan Sambut EPA 2022, Siapkan Uji Coba Lawan Perseden Denpasar

Pelatih kiper lisensi A Pro ini juga merupakan pelatih penjaga gawang berpengalaman. Bahkan ia pernah menerima materi latihan dari mantan kiper dunia asal Spanyol, Iker Casillas. Berangkat dari beberapa tim besar yang pernah dilatih serta pengalaman sebagai pemain dan juga pelatih coba dibawa ke dalam sesi materi yang diberikan kepada keempat anak asuhnya tersebut.

Mulai dari latihan fisik, teknik dan reflek seorang penjaga gawang menjadi menu yang dibagikan kepada Nadeo dan kolega. Bahkan ia juga kadang menyelipkan beberapa program latihan dengan mesin yang bernama Ball Launcher untuk semakin meningkatkan kualitas para penjaga gawang ini.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah