Indra Sjafri : Shin Tae Yong Masih Sangat Layak Lanjutkan Latih Timnas Indonesia..

- 16 Januari 2023, 20:13 WIB
Indra Sjafri.
Indra Sjafri. /PSSI

INDOBALINEWS - Shin Tae-yong layak melanjutkan kiprahnya melatih tim nasional (Timnas), setidak-tidaknya sampai kontraknya berakhir pada bulan Desember 2023.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan mengatakan penilaian itu berdasarkan hasil evaluasi di departemennya.

Kendati begitu, semua tergantung pada Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Saya pribadi berpikir, Shin masih sangat layak (melatih timnas Indonesia-red) karena, secara permainan, kualitas tim lebih baik. Namun, laporan evaluasi ini masih akan dilaporkan ke Ketua Umum (Mochamad Iriawan) yang selanjutnya akan berdiskusi dengan Exco. Bagaimana nanti keputusannya, itu tergantung Exco," ujar Indra di GBK Arena, Jakarta, Senin 16 Januari 2023.

Baca Juga: Ryo Fujii Debut di Liga 1, PSIS Semarang Kalahkan Rans Nusantara FC

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan evaluasi kinerja Shin Tae-yong ini dipusatkan pada kegagalan Indonesia menjuarai Piala AFF 2022.

Dimana dalam turnamen tersebut, Indonesia hanya mencapai semifinal. Dan Shin Tae-yong menjelaskan secara teknis kenapa Indonesia tidak mampu menjadi kampiun.

Shin disebutnya juga mengeluhkan kualitas pemain timnas masih kurang bagus. Skuad "Garuda" memang sudah menambalnya dengan pemain naturalisasi berpengalaman yakni Jordi Amat.

Baca Juga: Ikuti Jejak 7 Video Sebelumnya, 'Cheshire' dari ITZY Telah Ditonton 100 Juta Kali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x