PSSI Surati FIFA, Informasikan Percepatan Kongres Luar Biasa PSSI

- 1 November 2022, 05:09 WIB
PSSI kirimkan Surat Pemberitahuan KLB pada FIFA
PSSI kirimkan Surat Pemberitahuan KLB pada FIFA /PSSI

INDOBALINEWS - PSSI resmi mengirimkan surat kepada FIFA tentang pemberitahuan percepatan pelaksanaan kongres pada Senin (31/10).

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi tersebut, PSSI memberitahukan soal tercapainya kesepakatan pelaksanaan percepatan kongres.

"Pada 28 Oktober 2022, 12 anggota Komite Eksekutif mengadakan rapat dengan hasil persetujuan terhadap percepatan Kongres Biasa PSSI dengan agenda pemilihan yang sebelumnya dijadwalkan pada November 2023 lewat mekanisme Kongres Luar Biasa PSSI," tulis PSSI dalam pembuka surat itu.

Baca Juga: Kabar Bali United: Galau Kompetisi BRI Liga 1 Belum Bergulir, Ilija Spasojevic Unggah Status Bilang Begini


Seperti diketahui, pada Jumat (28/10) melalui Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme Kongres Luar Biasa PSSI sesuai tahapan aturan organisasi.


Dalam surat itu, PSSI juga meminta persetujuan untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa. PSSI merencanakan pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding pada 7 Januari 2023 dan disusul Pemilihan Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Exco pada 18 Maret.

"Karena ketua dan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding yang terbentuk sejak 2019 sudah mengundurkan diri dari posisinya, kami meminta persetujuan serta rekomendasi untuk menyelenggarakan kongres Luar Biasa," tulis PSSI.

Baca Juga: Tekan Laju Inflasi Pemkot Denpasar Gelar Panen Cabai Hingga Beri Subsidi Ke Petani


PSSI berharap FIFA dapat memberikan rekomendasi tentang pelaksanaan kongres sebelum tanggal 7 November, sehingga PSSI dapat melakukan pemberitahuan kongres kepada anggota sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x