Lolos Semifinalis di Jerman, Atlet Panahan Arif Dwi Pangestu Pegang Tiket Berlaga di Olimpiade Paris

- 7 Agustus 2023, 08:07 WIB
Pemanah Arif Dwi PAngesti saat berlaga di Jerman Minggu 6 Agustus 2023.
Pemanah Arif Dwi PAngesti saat berlaga di Jerman Minggu 6 Agustus 2023. /Antara

INDOBALINEWS - Menyusul keberhasilannya lolos sebagai salah satu semifinalis di Kejuaraan Dunia Berin Jerman, tiket berlaga di Olimpiade Paris 2024 sudah dipegang pemanah Arif Dwi Pangesti.

Kepastian ini Arif dapatkan saat ia berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan di BErlin Jerman pada Minggu 6 Agustus 2023 waktu setempat.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid mengatakan meski Arif berada di urutan keempat tapi tiket ke Olimpiade Paris berhasil digenggam.

Baca Juga: Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu Serentak 2024 Berlanjut dari KPU Gianyar ke Denpasar

"Walaupun Arif berada di peringkat keempat, kami pastikan bahwa Arif mendapatkan satu tiket Olimpiade Paris 2024 karena Mete Gazoz, juara dunia pada ajang ini, sudah lebih dulu memastikan tiket Olimpiade Paris melalui beregu putra Turki. Kami ucapkan selamat kepada Arif dan perjuangan yang tak kenal lelah," ujar Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid dilansir dari Antara Senin 7 Agustus 2023.

Sebelumnya, Arif memberikan kejutan pada ajang tersebut dengan mengalahkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan Kim Woojin dari Korea Selatan, yang sukses mengantar dirinya ke babak perempatfinal.

Setelah dari Berlin, tim pelatnas panahan Indonesia akan fokus untuk mempersiapkan diri pada ajang Asian Games di Hangzhou, China, yang juga merupakan turnamen kualifikasi yang memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Berurai Air Mata, Klarifikasi Nikita Mirzani Akui Menyesal Tidak dari Dulu Gandeng Shopee Live Biar Makin Cuan

"Meraih tiket Olimpiade Paris sejak dini memang merupakan target kami, dan itu telah tercapai. Kami yakin dengan kemampuan dan kemauan dari atlet-atlet pelatnas panahan Indonesia yang berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia," kata Arsjad

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x