Bukan Kartu Kuning atau Merah, Pemain ini Diganjar Kartu Putih Karena Ulahnya!

- 18 Oktober 2023, 21:27 WIB
/

 

INDOBALINEWS - Kejadian unik terjadi di turnamen sepak bola Divisi Lima Liga Portugal. Pada video yang beredar di YouTube Shorts, seorang pemain yang berposisi sebagai striker menerima kartu putih dari wasit yang memimpin pertandingan.

Usut punya usut, termyata kartu putih tersebut diberikan berkat tindakan sportivitas sang pemain. Pada video itu terlihat bahwa sang penyerang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketika bek lawan membuang bola secara tidak sempurna karena cedera. Bek tersebut pun langsung terjatuh

Penyerang yang menyadari peluang tersebut pun berlari untuk mendapatkan bola dan mencoba mencetak gol. Namun sang penyerang segera menyadari bahwa bek tersebut terluka parah. Ia pun memperlambat larinya dan membuang bola sehingga pemain lawan yang terjatuh bisa menerima perawatan.

Baca Juga: Update Daftar Negara yang Lolos Putaran Final Euro 2024, Inggris Susul Spanyol, Prancis dan Portugal

Para penonton yang hadir sontak memberikan tepuk tangan atas apa yang dilakukan oleh sang penyerang. Secara cepat, wasit berlari untuk menghampiri sang striker untuk memberikannya kartu putih.

Kartu putih baru-baru ini diperkenalkan oleh The National Plan for Ethics in Sport (NPES) Portugal dalam upaya untuk meningkatkan permainan yang adil.

Wasit dan penyerang tersebut pum berjabat tangan setelah kartu diberikan, dan secara bersamaan petugas medis berlari ke lapangan untuk merawat pemain yang cedera.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persik Kediri Dirumorkan Incar Striker Persita Tangerang Ramiro Fergonzi

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: youtube short story bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x