Ketum PSSI Tawarkan Stadion Indonesia Jadi Kandang Palestina untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 5 November 2023, 16:33 WIB
Bantah Isu Liga 1 Musim 2023-2024 Hanya Degradasi Satu Tim, Ketum PSSI Erick Thohir Tegaskan Tetap Tiga Tim
Bantah Isu Liga 1 Musim 2023-2024 Hanya Degradasi Satu Tim, Ketum PSSI Erick Thohir Tegaskan Tetap Tiga Tim /PSSI./

INDOBALINEWS - Konflik di Jalur Gaza yang melibatkan Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas masih terus berlanjut. Berbagai aksi kecaman dari berbagai negara untuk gencatan senjata, sudah dilakukan. Namun, Israel masih terus melakukan serangan ke wilayah Gaza, Palestina.

Hal itu menjadi isu kemanusiaan di Palestina yang saat ini diperhatikan dunia. Tak terkeduali, PSSI yang juga memberikan bentuk dukungan kepada Palestina.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan tawaran bantuan kepada Federasi Sepakbola Palestina agar menggunakan stadion di Indonesia untuk menjadi kandang Timnas Palestina dlam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mengingat, Timnas Palestina akan berhadapan dengan Australia pada 21 November 2023 mendatang.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Drama Witan Sulaeman, Beringas Saat Hendak di Lepas ke Persebaya Surabaya

“Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini. Kandang kami kandang Palestina juga," kata Erick Thohir mengutip dari laman resmi PSSI, Minggu, 5 November 2023.

Menanggapi tawaran itu, Wakil Presiden Federasi Sepakbola Palestina, Susan Shalabi mengapresiasi komitmen dan dukungan dari PSSI.

Susan Shalabi mengatakan tawaran itu menunjukan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina.

Baca Juga: Piala Dunia U17: Timnas Argentina Nikmati Mewahnya Fasilitas Latihan Bali United

"Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri. Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina," kata Susan dalam surat elektronik yang dikirimkan kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x