Gol Kontroversi Sebabkan Arsenal Kalah 0-1 dari Newcastle, Arteta: Ini Memalukan

- 5 November 2023, 17:57 WIB
Mikel Arteta Jelaskan Hal yang Berubah dari Arsenal dalam Usaha untuk Memenangkan Gelar EPL
Mikel Arteta Jelaskan Hal yang Berubah dari Arsenal dalam Usaha untuk Memenangkan Gelar EPL /

INDOBALINEWS - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan timnya 0-1 dari Newscastle United pada laga lanjutan Premier League 2023/2024, Minggu, 5 November 2023 dini hari WIB.

Arsenal harus merelakan 3 poin kemenangan usai bertamu ke markas Newcastle di St James Park pada pekan 11 Premier League 2023/2024. Gol semata wayang Anthony Gordon pada menit ke-64, sukses memastikan kemenangan Newcastle.

Namun, gol tesebut menjadi kontroversi, karena ada beberap spekulasi yang mengharuskan wasit melihat VAR. Wasit memeriksa VAR mengenai gol itu selama empat menit enam detik dalam empat kemungkinan adanya hal yang bisa membatalkan gol.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: RANS Nusantara Lepas Arif Satria ke Persebaya Surabaya? Ini Bocorannya

Kemungkinan pertama adalah melohat apakah bola sudah keluar lapangan sebelum Joe Willock menguasai bola di pojok lapangan. Kedua apakah Joelinton melakukan pelanggaran terhadap Gabriel di kotak penalti sebelum berupaya melakukan heading dan ketiga adalah memeriksa apakah Gordon berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol. VAR juga melihat kemungkinan handball sebelum akhirnya gol disahkan.

Namun, akhirnya wasit menetapkan itu sebuah gol yang sah. Melihat hal tersebut, Mikel Arteta berang atas keputsan wasit.

Baca Juga: Ketum PSSI Tawarkan Stadion Indonesia Jadi Kandang Palestina untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Ini memalukan. Ini memalukan. Itulah yang saya rasakan dan itulah yang dirasakan semua orang di ruang ganti," ucap Arteta dikutip dari Sky Sports.

"Anda tidak dapat membayangkan banyaknya pesan yang kami terima yang mengatakan bahwa hal ini tidak dapat dilanjutkan. Ini memalukan. Maaf, memalukan," lanjut Arteta.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah