Tiga Wasit Indonesia Dipilih FIFA Bertugas di Piala Dunia U17, Sudah Ikut Pelatihan VAR

- 8 November 2023, 14:04 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha
Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha /Instagram @ratu.tisha

INDOBALINEWS - Piala Dunia U17 tinggal menghitung hari. Gelaran akbar sepak bola kategori usia 17 tahun itu akan digelar di Indonesia sejak tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Ratu Tisha mengatakan FIFA sepakat menunjuk tiga wasit asal Indonesia untuk bergabung dalam Piala Dunia U17 Indonesia.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs Areme FC, Nonton Gratis BRI Liga 1 di Sini

“Ada wasit kita sebanyak tiga orang yang dipilih langsung oleh FIFA sebagai supporting referee dan mereka juga akan mengikuti kegiatan FIFA World Cup ini nantinya,” kata Ratu Tisha di Jakarta dilansir dari Antara Rabu 8 November 2023.

Ratu Tisha melanjutkan ketiga wasit asal Indonesia tersebut juga mendapatkan pelatihan karena Piala Dunia U17 di Indonesia akan dijalankan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di setiap pertandingannya.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: PSS Sleman Dirumorkan Segera Umumkan 2 Rekrutan Baru, Yevhen Bokhasvili Out

Pelatihan yang dilaksanakan sejak 4 November tersebut juga diikuti oleh wasit-wasit lain yang berjumlah total 18 wasit, 36 asisten wasit, dan 18 wasit VAR yang akan mengiringi berbagai pertandingan nantinya.

“Sekarang untuk persiapan wasit sudah dimulai sejak 4 November di Lapangan B dan C dengan fasilitas yang kami sediakan bersama dengan pemerintah ada setup VAR training dan setup VAR simulation juga di sana,” ucap dia.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: PSIS Semarang Keruk Cuan usai Bali United Tebus Kontrak M Luthfi Kamal

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x