Piala Dunia U17: Prediksi Timnas Indonesia vs Ekuador, Kemenangan Penting di Laga Pertama

- 9 November 2023, 18:19 WIB
Skuad Timnas Indonesia U17 tengah berlatih jelang Piala Dunia U17 2023. Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.
Skuad Timnas Indonesia U17 tengah berlatih jelang Piala Dunia U17 2023. Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. /PSSI./

INDOBALINEWS - Tim nasional (Timnas) Indonesia U17 akan berhadapan dengan Timnas Ekuador U17 pada laga perdana Grup A Piala Dunia U17 2023, Jumat 10 November 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, diyakini akan menurunkan skuad terbaiknya agar mendapatkan kemenangan di laga perdana yang akan digulirkan pada pukul 19.00 WIB tersebut.

Timnas Indonesia U17 tergabung dalam Grup bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Kemenangan pertama di laga kontra Ekuador ini menjadi sangat penting buat Timnas Indonesia U17.

Baca Juga: Kemeriahan Pembukaan Piala Dunia U17: Wika Salim dan Aurelie Bakal Goyang Penonton GBT Surabaya

Karena, tiga poin pertama itu sangat menentukan mental dan motivasi tim untuk pertandingan selanjutnya. Di atas kertas, Timnas Indonesia U17 lebih diunggulkan melawan Ekuador.

Timnas Indonesia U17, memastikan akan membawa 21 pemain dalam Piala Dunia U17 2023. Dua pemain di antaranya yaitu pemain diaspora, Welber Jardim dan Amar Brkic.

Kemudian, sisanya berasal dari klub-klub Liga 1, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), serta Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP).

Empat bek sejajar bisa dipakai Bima Sakti untuk membuat benteng pertahanan Timnas Indonesia U-17 lebih tebal. Dengan memainkan empat bek, diharapkan serangan lawan tidak mudah menembus jantung pertahanan.

Di posisi bek kanan, ada Welber Jardim. Untuk duet bek tengah, atau menara kembar, ada Shultan Zaki dan Iqbal Gwijangge. Sementara itu, posisi bek kiri bisa ditempati Habil Abdillah.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x