Soal Kritikan terhadap Rumput JIS di Laga Piala Dunia U17, Begini Kata Ratu Tisha

- 13 November 2023, 08:15 WIB
Rumput JIS Dinilai Downgrade Pasca Direnovasi, Erick Thohir Kena Semprot Netizen: Kok Burik?
Rumput JIS Dinilai Downgrade Pasca Direnovasi, Erick Thohir Kena Semprot Netizen: Kok Burik? /X @ARSIPAJA

 

INDOBALINEWS - Laga Piala Dunia U17 yang berlangsung disejumlah kota di Indonesia sempat mencuatkan persoalan rumput lapangan yang diniai tak layak untuk pertandingan tingkat dunia tersebut.

Kritikan tajam  soal kualitas rumput Jakarta International Stadium (JIS) mencuat dari banyak orang saat menyaksikan pertandingan-pertandingan yang digelar di sana pada Sabtu 11 November 2023 lewat siaran langsung televisi atau tayangan live streaming.

Menanggapi kritikan dari netizen Wakil Ketua Umum II PSSI, Ratu Tisha menegaskan bahwa rumput di empat lapangan yang dipakai buat Piala Dunia U-17 2023 sudah sesuai dengan standar FIFA dan telah melewati proses peninjauan ketat secara berkala.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Daisuke Sato Bakal Dilepas? Persib Bandung Serius Incar Bek Timnas Vietnam

"Jika dianggap tak layak, otoritas tertinggi sepak bola tertinggi dunia FIFA itu akan melarang penggunaannya buat menggelar laga-laga turnamen," kata kata Ratu Tisha kepada sejumlah wartawan di Bandung, Minggu 12 November 2023 menanggapi komentar tentang rumput di Jakarta International Stadium (JIS) yang muncul di media sosial dengan mengandalkan visual di siaran langsung yang ada di televisi.

Ia juga menyampaikan rumput di empat lapangan selalu mendapat peninjauan dari tim ahli FIFA secara berkala mulai dari 14 hari sebelum, hingga 3 hari jelang pertandingan. Empat stadion yang dipakai buat Piala Dunia U-17 antara lain: Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Baca Juga: Viral di Medsos, Crash Drag Berjamaah Tewaskan Sejumlah Pemuda, Polisi Razia 120 Sepeda Motor

Menurutnya manajemen tim peserta yang bertanding juga memiliki wewenang untuk melakukan peninjauan lapangan sebelum melaksanakan pertandingan. Dari hasil tinjauan mereka, tidak ada ada satu pun lapangan venue utama Piala Dunia U-17 bermasalah.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x