Begini Alur Pemeriksaan Masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk

- 23 Desember 2020, 22:34 WIB
Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali dan Gubernur Koster, Rabu 23 Desember 2020 mengecek pelaksanaan alur pemeriksan PPDN masuk ke Bali
Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali dan Gubernur Koster, Rabu 23 Desember 2020 mengecek pelaksanaan alur pemeriksan PPDN masuk ke Bali /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Jelang libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Gubernur Bali Wayan Koster secara langsung melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Rabu 23 Desember 2020 untuk mengetahui jalannya kegiatan Rapid Test di pelabuhan ujung barat Pulau Bali tersebut.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu 23 Desember 2020

Didampingi Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, dan Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, Gubernur Koster mendengarkan beberapa penjelasan tentang alur pemeriksaan surat keterangan (Suket) rapid test untuk PPDN KTP Non Bali di Pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga: Perilaku Digital Konsumen Semakin Terakselerasi Pasca Pandemi, Kata Alex P Chandra

"Untuk penumpang umum atau pribadi yang tiba di Pelabuhan Gilimanuk akan diarahkan ke Pos 1 untuk di Cek Suket Rapid Test-nya, apabila dalam Suket itu sudah memenuhi syarat, maka petugas akan mengarahkan penumpang umum atau pribadi ke Pos 3 untuk mengikuti Cek Adminduk dan selanjutnya bisa melakukan perjalanan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta dihadapan Gubernur Koster yang didampingi Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Baca Juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Tambah Fasilitas Rapid Tes Antigen

Sedangkan, bilamana ada penumpang umum atau pribadi tidak memenuhi syarat saat Cek Suket Rapid Test, maka petugas akan mengarahkan penumpang tersebut melakukan Rapid Test Mandiri. Apabila hasilnya negatif maka penumpang ini diperbolehkan melanjutkan perjalanan," demikian penjelasan yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta dihadapan Gubernur Koster yang didampingi Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Sementara untuk Kendaraan Logistik yang tiba di Pelabuhan Gilimanuk akan diarahkan oleh petugas ke Pos 2 untuk mengikuti Cek Suket Rapid Test. Apabila segala syarat Cek Suket Rapid Test terpenuhi, maka petugas akan memberikan Kendaraan Logistik tersebut stempel validasi hingga kemudian bisa melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Ada Bu Risma Di Jajaran Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x