Ada Bu Risma Di Jajaran Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju

- 22 Desember 2020, 23:26 WIB
6 Menteri baru berjaket biru bersama Presiden dan Wakil Presiden, sesaat setelah diumumkan kepada publik di Istana Negara, Selasa 22 Desember 2020
6 Menteri baru berjaket biru bersama Presiden dan Wakil Presiden, sesaat setelah diumumkan kepada publik di Istana Negara, Selasa 22 Desember 2020 /Twitter Joko Widodo

INDOBALINEWS - Tepat sejumlah prediksi bahwa akan ada pengumuman perombakan kabinet dengan nama nama menteri baru sebelum berakhirnya tahun 2020 ini, pada Selasa 22 Desember 2020, Presiden Jokowi pun memperkenalkan para pembantunya.

Baca Juga: 4 Korban Tewas Keracunan Gas di Taman Griya Jimbaran Bali, Selesai Diotopsi

Tak hanya dua menteri yang pasti diganti karena kekosongan kursi menyusul tertangkapnya 2 menteri oleh KPK, Jokowi sekaligus mengumumkan 6 menteri baru. 

Keenam menteri baru ini akan dilantik pada Rabu 23 Desember 2020 beberapa jam kedepan. Satu diantaranya ada nama Tri Rismaharini atau yang akrab dengan panggilan Bu Risma di deretan enam menteri baru dalam perombakan kabinet yang diumumkan Presiden.

Baca Juga: 2 Hotel Sekitar Jimbaran Nusa Dua Dengan Tawaran Menarik Libur Nataru di Bali

Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi dari Istana Merdeka Selasa 22 Desember 2020 dari beranda Istana Merdeka, Jakarta Kabinet Indonesia Maju akan kedatangan enam menteri baru.

"Pelantikan akan dilaksanakan Insya Allah besok pagi," kata Presiden, Selasa 22 Desember 2020 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Wisatawan Tewas Terpeleset di Tebing Klingking Beach Nusa Penida Bali

Keenam orang itu adalah pertama, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang didapuk menjadi menteri sosial menggantikan Juliari Batubara, yang kini menjadi tersangka KPK dalam perkara dugaan penerimaan suap terkait bantuan sosial untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x