Nyepi di Bali, Ada Call Center dan Layanan Siaga Ambulan 24 Jam

- 12 Maret 2021, 20:18 WIB
 Pelayanan Damakesmas di Kota Denpasar
Pelayanan Damakesmas di Kota Denpasar /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka memberikan jaminan penanganan dan penanggulangan kejadian gawat darurat saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi Caka 1943 tahun 2021, Pemkot Denpasar memberikan layanan kegawat daruratan 24 jam penuh dan Call Center.

Hal itu dilakukan melalui sinergitas dua OPD yakni Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar .

Layanan yang terdiri atas Denpasar Mantap Kesehatan Masyarakat (Damakesmas), Denpasar Mantap Penanggulangan Bencana (Damapancana) dan Tim Covid-19 RS. Wangaya Kota Denpasar ini siap melayani masyarakat Kota Denpasar saat pelaksanaan Catur Bratha Panyepian. Mengingat saat ini kita berada pada kondisi waspada penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Fakta Pembunuh Berantai di Bogor : Positif Narkoba Hingga Cari Mangsa Dari Facebook

Kepala BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa saat dikonfirmasi Jumat 12 Maret 2021 menjelaskan bahwa kondisi gawat darurat dapat terjadi kapan saja, tidak terkecuali saat pelaksanaan Nyepi.

Ditambah lagi saat ini kita sedang menghadapi wabah pandemi virus corona. Sehingga diperlukan kesiapsiagaan guna meminimalisir terjadinya kondisi kegawatdaruratan tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Kos-Kosan di Sesetan, Pemilik Rugi 2 Miliar

"Semoga saja pelaksanaan Nyepi tahun ini (2021) dapat berjalan dengan lancar dan khidmat, namun kita harus tetap siap dan siaga dengan berbagai kemungkinan yang ada," jelasnya seperti yang dikutip indobalinews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x