Libur Nyepi, Ini Jadwal Penutupan Layanan ATM dan Perbankan di Bali

- 11 Maret 2021, 18:40 WIB
Ilustrasi mesin ATM
Ilustrasi mesin ATM /Foto: Pixabay/Peggy_Marco/Pixabay/Peggy_Marco

INDOBALINEWS - Dalam rangka memperingati kesucian hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada Hari Minggu tanggal 14 Maret 2021, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bali merilis jadwal penutupan layanan ATM dan perbankan.

Menurut Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali tidak melakukan kegiatan operasional pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021.

"Dengan demikian kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (Cek/Bilyet Giro), ditiadakan di hari Senin 15 Maret 2021," ujar Trisno Nugroho dalam pernyataan tertulisnya Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Sumedang : Diselidiki Kelebihan Muatan Hingga Supir Pakai Aplikasi Peta Online

Selanjutnya Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan seperti biasanya pada hari Selasa, tanggal 16 Maret 2021.

Sementara itu untuk sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya dengan menggunakan mesin ATM, secara umum secara bertahap pada hari Sabtu, tanggal 13 Maret 2021 mulai pukul 12.00 Wita, dinonaktifkan/tidak beroperasional.

Baca Juga: Ini Manfaat Berdiri, Dari Bakar Kalori Hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung

"Selanjutnya sarana mesin ATM akan kembali beroperasional seperti biasanya mulai hari Senin tanggal 15 Maret 2020 pada pukul 07.00 Wita," imbuh Trisno.

Untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti Mobile Banking tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x