Kreatif, Ogoh-Ogoh Mini Buatan Anak Muda Denpasar Bali

- 7 Maret 2021, 16:33 WIB
Wali Kota Denpasar, I GN Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi kreativitas anak muda dalam membuat ogoh-ogoh mini dalam pameran di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Minggu 7 Maret 2021.
Wali Kota Denpasar, I GN Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi kreativitas anak muda dalam membuat ogoh-ogoh mini dalam pameran di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Minggu 7 Maret 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Wali Kota Denpasar, Jaya Negara mengapresiasi kreativitas anak muda Denpasar yang dituangkan dalam lomba dan pameran tapel, sketsa, serta ogoh-ogoh mini.

Kreativitas anak muda yang digelar dalam rangka Hari Suci Nyepi Caka 1943 ini berlangsung di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar dan dibuka oleh Wali Kota Denpasar, I GN Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa, Minggu 7 Maret 2021.

Menurut Walikota, dalam keterbatasan di masa pandemi covid-19 saat ini kreatifitas dapat tetap ditingkatkan. "Kita terus harus berinovasi, terus berkreatifitas namun yang produktif dengan tetap disiplin pada protokol kesehatan," ujar Jaya Negara seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Ini 6 Wawancara Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Yang Ungkap 'Rahasia' Istana

Pameran dan lomba tapel, sketsa, serta ogoh-ogoh mini ini diselenggarakan oleh Sekaa Teruna Tunas Muda, Banjar Dukuh Mertajati, Sidakarya, dan Sekaa Teruna Yowana Saka Bhuwana Banjar Tainsiat.

Pelaksanaan pameran yang bekerjasama dengan Badan Kreatif (Bekraf) Denpasar ini menjadi kalinpertama di Bali. Walikota kembali menegaskan pentingnya disiplin pada prokes. Sehingga kreatifitas sekaa teruna dalam bidang ogoh-ogoh dapat tertampung dan dapat dinikmati oleh pecinta Ogoh ogoh.

Baca Juga: Stres Di Masa Pandemi Jadi Pendorong Munculnya Gerd, Ini Kiat Mengatasinya

Terlebih hasil karya dari insan muda Denpasar dan juga seluruh Bali ini sangat menginspirasi dan telah menggunakan unsur-unsur teknologi. Tidak hanya menampilkan wujud ogoh-ogoh mini, namun juga menampilkan sketsa hingga alur cerita dalam konsep ogoh-ogoh.

Sehingga tantangan saat ini dalam keterbatasan yang ada dapat tetap produktif, berinovasi dan berkreativitas. "Harapan saya saat ini dalam masa pandemi dapat memberikan solusi dan berharap pandemi ini segera berakhir, yang nantinya pada masa normal nanti kegiatan ini akan kita kemas dalam ajang festival ogoh-ogoh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x