14 Mobil Distribusikan 500.000 Masker ke Seluruh Bali, Penguatan Prokes dan Pengendalian Covid-19

- 19 Agustus 2021, 15:54 WIB
  Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito disampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati melepas secara simbolis mobil masker yang akan membagikan masker ke seluruh Bali, Kamis, 19 Agustus 2021.
 Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito disampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati melepas secara simbolis mobil masker yang akan membagikan masker ke seluruh Bali, Kamis, 19 Agustus 2021. /BNPB

INDOBALINEWS – Empat belas mobil masker akan dioperasikan untuk membagikan 500.000 masker di seluruh kabupaten dan kota di Pulau Bali.

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meluncurkan gerakan mobil masker melibatkan relawan dan mahasiswa yang akan membagikan masker di pusat aktivitas masyarakat untuk penguatan protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat dan masyarakat adat Bali untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker dengan benar,” kata Ganip Warsito saat melepas mobil masker secara simbolis di Kantor Gubernur Bali pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Heboh Dugaan Pemborosan Anggaran Dalam Pengadaan Masker di Bali, Ini Kabar Terbarunya

Setiap wilayah kabupaten dan kota di Bali akan mendapatkan bantuan 50.000 masker. Bantuan serupa juga diserahkan ke Pemprov Bali yang akan didistribusikan di pusat-pusat aktivitas masyarakat.

Ganip yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional berharap dukungan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk menguatkan dan mengendalikan penyebaran virus.

Ia wanti-wanti kepada masyarakat Bali untuk selalu menerapkan prokes, termasuk salah satunya penggunaan masker dengan baik dan benar.

Ia berkeyakinan upaya kolektif dan nilai-nilai budaya kuat yang dimiliki masyarakat Bali mempercepat meredanya pandemi Covid-19 dan dapat segera berakhir.

Baca Juga: Lagi, Bule Bandel Tak Pakai Masker Ditindak Polres Badung

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah