Sekda Berperan Strategis Dalam Memaksimalkan Alokasi Dana Covid-19

- 30 September 2020, 19:13 WIB
Rakernas dan Musyawarah Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2020 di Graha Sewaka Dharma Rabu 30 September
Rakernas dan Musyawarah Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2020 di Graha Sewaka Dharma Rabu 30 September /shira ade/Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Di banyak daerah di Indonesia masih berjibaku dalam penanganan kasus covid-19 yang masih fluktuatif. Untuk itu para Sekretaris Daerah memiliki peran strategis dan diharapkan pemerintah daerah dapat menggunakan alokasi dana penanggulangan covid-19 secara maksimal.

Baca Juga: Dekranasda Bali Pamerkan Kerajinan di Bandara Ngurah Rai

Demikian disampaikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia dalam Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2020 di Graha Sewaka Dharma pada Rabu 30 September 2020 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Tantangan TMMD Kodam IX/Udayana di Tengah Pandemi

"Terkait urgensi percepatan penanganan Covid-19, uang negara/daerah yang dialokasikan untuk penanganan covid-19 baik dari APBN, APBD dan Dana Desa. Maka para Sekretaris Daerah memiliki peran strategis, diharapkan pemerintah daerah dapat menggunakan alokasi dana penanggulangan covid-19 secara maksimal,” ujar Dadang Kurnia.

Baca Juga: Kuasa Hukum Jerinx Nilai Dakwaan Jaksa Cacat Hukum

Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Forsesdasi tahun 2020 ini digelar secara virtual. Acara ini diikuti sekitar 451 peserta dengan tema “Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Baca Juga: Belum Mendapat Jatah Quota Internet? Ayo Lapor ke Sekolah

Narasumber yang dihadirkan adalah Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia, Sekretaris Kemenpan-RB RI, Dwi Wahyu Atmaji dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Porsesdasi, Hj. Nasrul Umar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x