Kasdam IX/Udayana Ikuti Upacara HKP dari Bali

- 1 Oktober 2020, 13:57 WIB
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya ikut upacara  HKP virtual dengan  protokol kesehatan di Aula Makodam IX/Udayana Denpasar Bali 1 Oktober 2020
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya ikut upacara HKP virtual dengan protokol kesehatan di Aula Makodam IX/Udayana Denpasar Bali 1 Oktober 2020 /shira ade/Dok Kodam IX/Udayana

INDOBALINEWS - Upacara Hari Kesaktian Pancasila (HKP) 1 Oktober yang tiap tahunnya dipusatkan di Halaman Monumen Pancasila Sakti, Kompleks Lubang Buaya, Jakarta Timur, tahun 2020 ini berbeda dari biasanya.

Sejumlah pejabat tinggi dari berbagai daerah tak hadir secara fisik di lokasi tetapi mengikuti dengan khidmat jalannya acara yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara virtual dari kantor masing-masing.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu 30 September 2020

Seperti juga yang dilakukan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya yang mengikuti upacara virtual dengan khidmat dengan protokol kesehatan di Aula Makodam IX/Udayana Kamis 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Tantangan TMMD Kodam IX/Udayana di Tengah Pandemi

Dengan mengusung tema "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila", upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penghormatan dan laporan Komandan Upacara Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap, S.T., M.M., kepada Presiden RI selaku Inspektur Upacara yang telah bersiap di podium.

Baca Juga: Makodim 1610/Klungkung Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

Rangkaian upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan. Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. dilanjutkan dengan pembacaan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan ikrar serta menandatanganinya.

Baca Juga: Kodim Tabanan Diajak Bermedsos dengan Bijak

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x