Persiapan Malam Tahun Baru di Bali, Sejumlah THM Ajukan Izin Gelar Pesta Kembang Api

- 27 Desember 2022, 19:28 WIB
Ilustrasi pesta kembang api pada pergantian malam tahun baru.
Ilustrasi pesta kembang api pada pergantian malam tahun baru. /PEXELS/@designecologist/

INDOBALINEWS - Berkat persiapan pengamanan yang matang perayaan Natal 2022 di wilayah hukum Polres Badung berlangsung aman dan lancar.

Selanjutnya Polres Badung dan jajarannya mempersiapkan akan mempersiapkan pengamanan perayaan malam tahun baru di Bali 2023. 

"Hingga saat ini baru delapan tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kuta Utara akan menggelar pesta kembang api," ungkap Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH di sela-sela acara Donor Darah dan persiapan pengamanan perayaan Natal Nusantara di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa 27 Desember 2022.

Baca Juga: Liga 1: Fabio Lefundes Puas Madura United Temukan Bentuk Permainan Terbaik

Ia menegaskan pengamanan perayaan tahun baru akan dilakukan ketat, diantaranya assessment acara pesta kembang api dan sebagainya.

Tentu diperlukan sinergi dengan stakeholder terkait, supaya semua memiliki tanggung jawab bersama dan memiliki peran masing-masing. 

Baca Juga: Lagi Lagi, Kunci Motor Masih Nyantol Honda Vario Raib Dibawa Pencuri

“Untuk pesta kembang api ada beberapa titik yang sudah mengajukan izin ke Mabes Polri dan Polda Bali. Kami Polres Badung tidak mengeluarkan izin hanya assessment untuk pengamanan. Kurang lebih ada delapan titik diantaranya ditempat hiburan malam di wilayah Kuta Utara,” tegasnya. 

Untuk perayaan Natal, ia mengaku berlangsung aman. “Hasil anev (analisa dan evaluasi) perayaan Natal kami mengamankan 42 gereja dan tempat ibadah, dipastikan yang dilaporkan sampai hari ini berlangsung aman.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x