Kecelakaan Kerja Lift Jatuh, Pemanggilan Pemilik Ayuterra Resort Tunggu Lidik Tuntas

- 3 September 2023, 12:56 WIB
Olah TKP kecelakaan kerja lift jatuh di Ayuterra Resort Jumat 1 September 2023.
Olah TKP kecelakaan kerja lift jatuh di Ayuterra Resort Jumat 1 September 2023. /Dok Polsek Ubud

INDOBALINEWS - Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder mengatakan terkait tewasnya lima orang karyawan di Ayu Terra Resort, di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, karena kecelakaan kerja lift jatuh, pemilik resort kemungkinan akan dipanggil.

Namun, kata Made Uder, pemanggilan akan dilakukan jika selesai lidik. "Kita lakukan lidik dulu, dia (pemilik ) laporan dulu. Nanti kelanjutannya kita akan lihat situasi. Yang jelas kecelakaan kerja," kata Kapolsek saat dihubungi Jumat 1 September 2023 malam.

Laporan dari pemilik Ayu Terra Resort telah diterima dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Yang penting laporan malam ini kita terima, dan juga kita lakukan pemeriksaan lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Pasang Target Raih Poin Penuh Lawan Borneo FC

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kasus ini tidak menutup kemungkinan ada faktor kelalaian dari pihak manajemen.

"Tidak menutup kemungkinan ada faktor kelalaian dari pihak management maupun dari teknisi tidak memeriksa secara teliti kondisi lift tersebut maupun melakukan perawatan secara kontinu serta kurangnya safety dengan kondisi TKP sangat curam," kata Kompol Uder.

 

Ia menerangkan, terjadinya peristiwa kecelakaan kerja tersebut diduga pada saat ke lima orang korban tersebut hendak naik ke atas dan sudah hampir dekat dengan titik pemberhentian lift atau hampir sampai di atas.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Seorang POB MV Blue Ridge asal Romania Yang Sakit di Selat Badung

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x