5 Karyawan Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Lift di Bali

- 1 September 2023, 20:07 WIB
Lokasi kejadian
Lokasi kejadian /Dok. Kapolsek Ubud

INDOBALINEWS - Sebanyak lima orang karyawan meninggal dunia  akibat kecelakaan lift yang dinaiki oleh lima orang karyawan Ayu Terrace Resort di Ayu Terra Resort, Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali pada Jumat 1 September 2023. 

"Seluruh korban sebanyak lima orang meninggal dunia," kata Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, Jumat malam. 

Caption: Korban saat dilakukan evakuasi, Jumat (1/9). (FOTO dari Kapolsek Ubud)  
Caption: Korban saat dilakukan evakuasi, Jumat (1/9). (FOTO dari Kapolsek Ubud)   Dok Kapolsek Ubud

Baca Juga: Terjebak Dalam Lift Selama 1,5 Jam, Ibu Gendong Bayi Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar

Untuk identitas kelima korban bernama Sang Putu Bayu Adi Krisna (19) asal Kota Denpasar, Ni Luh Supernigsih (20) asal Kabupaten Gianyar,  I Wayan Aries Setiawan (23) asal Kota Denpasar,  Kadek Hardiyanti (24) asal Kabupaten Bangli, dan Kadek Yanti Pradewi (19) asal Kabupaten Buleleng. 

Kompol Uder menerangkan, bahwa kecelakaan kerja lift jembatan yang dinaiki oleh lima orang karyawan Ayu Terrace Resort, akibat tali seling yang terbuat dari baja putus kemudian tabung lift meluncur deras kebawah. 

Baca Juga: Bule Telanjang saat Pertunjukan Tari di Ubud yang Viral di Medsos Pulang ke Jerman Pakai Emirates Airlines

Sementara, dari keterangan saksi bernama I Ketut Suwiarta mengatakan, saat itu lima orang korban hendak naik ke atas dengan menaiki tangga lift dan sama-sama berdiri di tabung lift. Lalu, lift naik ke atas, namun saat itu saksi I Ketut Suwiarta mendengar ada suara teriakan dan suara yang sangat keras seperti ada benda terjatuh dan terbentur. 

Selanjutnya, saksi I Ketut dan karyawan Ayu Terrace Resort lainnya mengecek ke lokasi tempat lift dan dilihatnya tali seling yang terbuat dari baja putus dan tabung lift beserta penumpang lima orang korban sudah tidak ada. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x