Begini Kronologi 3 Buruh Gali Tewas Tertimbun Longsor Tebing Setinggi 30 Meter di Karangasem Bali

- 11 September 2023, 16:14 WIB
Petugas saat melakukan evakuasi kepada korban, Senin 11 September 2023.
Petugas saat melakukan evakuasi kepada korban, Senin 11 September 2023. /Dok Polres Karangasem

INDOBALINEWS - Peristiwa longsornya tanah galian di Karangasem Bali yang menewaskan 3 orang buruh gali masih diselidiki oleh kepolisian setempat untuk mencari siapa pemilik tebing yang digali tersebut.

Kapolsek Bebandem AKP I Nengah Sunia menerangkan, soal kronologi tewasnya tiga buruh yang tertimbun longsor di Dinas Banjar Kemuning, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Senin 11 September 2023.

Ia mengatakan, bahwa ketinggian tebing yang digali oleh para korban sekitar 30 meter,"Ketinggian tebing diperkirakan 30 meter," kata AKP Sunia, Senin 11 September 2023.

Baca Juga: Gemini Diprediksi Kurang Baik, Bagaimana Aries dan Taurus? Cek Ramalan Zodiak Senin, 11 September 2023

Kronologinya, sekitar pukul 09:00 WITA para korban menggali batu di pertengahan tebing milik Jero Mangku Budi. Setelah berjalan dua jam sekira 11.00 WITA, tiba- tiba tanah tebing longsor dan menimbun dua orang diantaranya I Kadek Pasek alias Udin dan I Kadek Berata alis Lelo. Sedangkan korban I Ketut Sueca alias Becak dan I Kadek Berata alias Dek Bong terpental kurang lebih satu meter.

Kemudian, untuk kondisi korban yang terpental satu orang meninggal dunia bernama I Ketut Sueca dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem. Sedangkan I Kadek Berata alias Dek Bong mengalami Iuka pada punggung serta kaki lecet dan dalam kondisi sadar. Kemudian, dua korban yang tertimbun tewas yaitu korban I Kadek Pasek dan I Kadek Berata.

Baca Juga: Mengenang Tragedi 11 September, Pemicu Global War on Terorism

Kemudian, sekitar pukul 12.30 WITA dilaksanakan evakuasi terhadap dua korban yang masih tertimbun I Kadek Pasek dan I Kadek Berata dengan alat berat milik warga dan dibantu oleh personil TNI, Polri beserta instansi terkait.

"Dari hasil evakuasi, dua orang yang tertimbun sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia diantaranya Kadek Berata ditemukan dan dievakuasi pada pukul 13.00 WITA dan korban sudah dibawa ke rumah duka dan korban I Kadek Pasak dievakuasi pada pukul 13.17 WITA dan korban sudah dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x