Tiga Buruh Gali Tewas Tertimbun Longsor di Karangasem Bali, 1 Selamat

- 11 September 2023, 15:47 WIB
Petugas saat melakukan evakuasi, Senin 11 September 2023.
Petugas saat melakukan evakuasi, Senin 11 September 2023. /Dok Polres Karangasem

 

INDOBALINEWS - Tiga orang tewas tertimbun longsor di Dinas Banjar Kemuning, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Senin September 2023 sekitar pukul 11:00 WITA.

Ketiga buruh gali tersebut, I Kadek Berata alias Lelo meninggal dunia saat tertimbun longsor, I Ketut Sueca alias Becak tewas saat di rumah sakit, I Kadek Pasek, alias Udin tewas tertimbun longsor. Sementara, korban yang selamat I Kadek Berata alias Dek Bong dan kini kondisinya dalam sadar.

"Korban ada empat, yang meninggal tiga orang dan yang satu kondisi sadar. Mereka buruh gali dan berhasil dievakuasi sekitar pukul 14:00 WITA," kata Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna, saat dihubungi wartawan.

Baca Juga: Kabar Bahagia dari Charlie Puth, Akhirnya Tidak Jadi 'Sad Boy' Lagi

Ia menerangkan, kronologinya saat itu para korban menggali batu di pertengahan tebing dan setelah berjalan dua jam sekitar pukul 11:00 WITA tiba-tiba tanah tebing itu longsor dan menimbun dua orang korban dan salah satu korban terpental.

"Dua korban tertimbun (I Kadek Berata dan Kadek Pasek). Dan korban (I Ketut Sueca) itu meninggalnya di rumah sakit, dan korban I Kadek Berata alias Dek Bong mengalami luka pada punggung dan kaki lecet dan dalam kondisi sadar," imbuhnya.

Baca Juga: Mengenang Tragedi 11 September, Pemicu Global War on Terorism

Sementara, untuk saat pihaknya masih melakukan lidik terkait peristiwa tersebut dan mencari siapa pemilik tebing yang digali tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x