Motor Knalpot Brong Kembali Dirazia di Serangan Lokasi Trek Trekan

- 20 November 2023, 11:08 WIB
Polisi tengah menilai seorang pengendara sepeda motor knalpot brong pada Minggu 19 November 2023.
Polisi tengah menilai seorang pengendara sepeda motor knalpot brong pada Minggu 19 November 2023. /Dok Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS -  Polisi kembali melakukan razia kendaraan bermotor terutama motor dengan knalpot brong di wilayah Serangan, Denpasar Selatan, lokasi yang biasa dipergunakan anak muda untuk ajang trek trekan atau balap liar pada Minggu 19 November 2023.

Razia dilakukan oleh personil Kepolisian Polsek Denpasar Selatan di Jalan Kura-Kura, pintu masuk Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan dipimpin oleh Kanit Intelkam AKP I Ketut Kirma dan Pawas Ipda Bambang Priadi.

Selama kegiatan berlangsung petugas berhasil menindak 2 unit sepeda motor berkenalpot bising dimana salah satunya tanpa dilengkapi plat kendaraan dan surat-surat dan diberikan tilang dengan menyita 1 unit sepeda motor dan 1 STNK.

Baca Juga: Transfer Liga 1: Leonardo Medina Dikabarkan Terancam Dipecat Persis Solo, Ini Sosok Calon Penggantinya

Pemasangan spanduk imbauan di pintu masuk kawasan Serangan yang berbunyi 'Stop Aksi Balap Liar' juga dilakukan petugas untuk mengindari pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Setelah sebelumnya, pada Minggu sebelumnya 12 November 2023, tim gabungan Polresta Denpasar, Dalmas Polda Bali, Polsek Denpasar Selatan, Dishub, dan Satpol PP Kota Denpasar dengan dukungan Pecalang Desa Adat Sesetan dan Serangan, melakukan penertiban terhadap kendaraan bermotor, berhasil menindak sekitar 120 sepeda motor yang menggunakan knalpot bising/brong.

Baca Juga: Israel Tuduh Hamas Eksekusi Tentaranya dan Sandera Warga Negara Asing di Rumah Sakit Al Shifa

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, SE.,MH, berbeda dengan operasi sebelumnya, kali ini kawasan pintu masuk Desa Serangan tampak lengang dan aktivitas warga berjalan normal, menunjukkan efektivitas dari tindakan penertiban tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x