Jelang Pemilu 2024: Warga Bali Diajak Hindari Terjadinya Polarisasi

- 3 Februari 2024, 19:30 WIB
Masyarakat dari berbagai kalangan yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Bali menggelar kegiatan sosialisasi pilpres sekali putaran sekaligus pembagian susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga Sabtu 3 Februari 2024.
Masyarakat dari berbagai kalangan yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Bali menggelar kegiatan sosialisasi pilpres sekali putaran sekaligus pembagian susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga Sabtu 3 Februari 2024. /Dok Ilan

INDOBALINEWS - Masyarakat dari berbagai kalangan yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Bali menggelar kegiatan sosialisasi pilpres sekali putaran sekaligus pembagian susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga.

Kegiatan digelar di dua lokasi berbeda yaitu di Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Sabtu 3 Februari 2024.

Koordinator Provinsi GSP Bali, Rahmat mengatakan pilpres sekali putaran mencegah terjadinya polarisasi ekstrem di masyarakat, sebab jika pilpres berlangsung dua putaran potensi masyarakat untuk terbelah seperti pilpres sebelum-sebelumnya nya sangat mungkin terjadi.

Baca Juga: Alaves vs Barcelona, Prediksi Pertandingan, H2H dan Link Live Streaming Liga Spanyol, Minggu 4 Februari 2024

"Kita tidak ingin pilpres 2014, 2019 dimana terjadi pembelahan di masyarakat tidak ingin kembali terulang di Pilpres 2024 ini gara-gara dua putaran," ujar Rahmat.

Rahmat menyatakan pilpres sekali putaran sangat mungkin terjadi jika melihat data survei pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mendekati angkat 50%+1.

Oleh karena itu dia mengajak masyarakat khususnya warga Bali untuk mencoblos Prabowo - Gibran ke TPS pada 14 Februari nanti.

Baca Juga: LIVE iNews TV, Link Live Streaming Piala Asia 2023 Iran vs Jepang, Sabtu 3 Februari 2024

"Dari data survei terbaru, Prabowo-Gibran merupakan paslon calon presiden dan calon wakil presiden yang paling potensial menang pemilu sekali putaran karena elektabilitas sudah hampir melebihi 50%," ucapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x