Dukung Ganjar Mahfud, Ahok Mundur dari Komisaris PT Pertamina

- 2 Februari 2024, 21:00 WIB
Ahok Ajukan Surat Pengunduran Diri sebagai Komut Pertamina
Ahok Ajukan Surat Pengunduran Diri sebagai Komut Pertamina /Instagram Basukibtp

INDOBALINEWS - Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Kmisaris Utaa Perusahaan terkait dengan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Keputusan Ahok ini menyusul surat dari Kementerian BUMN yang ditujukan untuk seluruh karyawannya yang terlibat dalam kampanye parpol maupun masuk dalam tim pemenangan capres agar segera mengundurkan. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan hal tersebut sudah tercantum dalam aturan kementerian yang ditujukan juga baik untuk komisaris maupun direksi BUMN.

Baca Juga: Arya Wedakarna Dipecat BK DPD RI, KPU Bali Masih Kaji Pencalonannya di Pemilu 2024

Keputusan mundur Ahok diunggahnya di akun sosial medianya pada Jumat 2 Februari 2024 yang mengumumkan bukti surat pengunduran dirinya. Dalam unggahan tersebut, memperlihatkan surat dengan dengan logo PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam keterangan fotonya dilansir dari Antara.

Ahok menyebutkan pengunduran diri ini terkait dengan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca Juga: Elkan Baggott Resmi Dipinjam Klub Liga 1 Inggris Bristol Rovers

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x