Mau Beli Barang Lelang di Bank? Cek Cara Ikut Lelang di Bank

- 22 Mei 2024, 14:41 WIB
Talkshow tentang seputar lelang di bank yang digelar BRI Denpasar Selasa 20 Mei 2024.
Talkshow tentang seputar lelang di bank yang digelar BRI Denpasar Selasa 20 Mei 2024. /Dok Maya

 

INDOBALINEWS - Bagi sebagian orang memiliki barang yang kita inginkan dengan cara lelang lebih menguntungkan. Pasalnya harga barang semisal mobil atau properti di tempat lelang biasanya lebih murah dari harga realnya.

Selain balai lelang, sejumlah bank juga memiliki fasilitas lelang barang atau properti yang dijadikan agunan nasabah yang sudah tidak mampu lagi membayar.

Contohnya saja BRI Regional Office Denpasar, menurut Regional CEO BRI Denpasar Hery Noercahya masyarakat dapat dengan mudah memiliki aset lelang dengan harga kompetitif karena BRI melakukam pemasaran agunan lelang melalui website. Masyarakat dapat mengakses info lelang pada alamat web lelang BRI.

"Setiap saat masyarakat bisa mengakses alamat website info lelang tersebut dengan mudah dan user friendly. Bahkan website info lelang saat ini tersedia di aplikasi mobile, namun sementara ini hanya untuk handphone dengan berbasis Android, yang dapat di download di Play Store," jelas Hery dalam acara talkshow bekerja sama dengan DJKN Bali Nusra dan KPKNL Denpasar Selasa 21 Mei 2024.

Baca Juga: Viral Kasus Misteri Kematian Vina Cirebon: Komnas HAM Surati Polda Jabar

Ditambahkan juga oleh Regional Head BRI Regional Office Denpasar Hamid Rusdianto  pada website infolelang BRI masyarakat dapat memilih aset-aset yang diinginkan baik dari sisi jenis objek agunan (tanah, bangunan, kendaraan), selain itu bisa memilih berbagai kriteria seperti penjualan melalui lelang, maupun non-lelang (jual damai).

Selain itu dapat memilih sesuai lokasi kota tempat aset yang diinginkan serta range harga limit yang diinginkan. Ada juga fitur hot deal yang memudahkan masyarakat memilih dengan melihat harga limit terendah karena sebelumnya sudah pernah terjadi penurunan harga. Masyarakat dapat memilih objek aset yang diinginkan di seluruh wilayah Indonesia termasuk aset-aset properti pilihan dengan harga terbaik di wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar (Bali, NTB dan NTT).

Menurutnya, untuk mengikuti lelang, prosedur dan tata caranya sangat mudah. Diawali dengan mengakses website lelang.go.id terlebih dulu kemudian mendaftarkan akun dengan melengkapi form pendaftaran pada website tersebut.

Baca Juga: Viral Turbulensi Singapore Airlines: Kemenlu Pastikan tak Ada WNI jadi Korban

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah