Lelang 11 Karya Picasso di Las Vegas, MGM Resort Sebut akan Jadi Transaksi Paling Mahal

- 12 Agustus 2021, 11:45 WIB
Karya Pablo Picasso bertajuk 'Homme et Enfant' yang ditawarkan sekitar 30 juta dolar AS pada lelang Oktober 2021 mendatang.
Karya Pablo Picasso bertajuk 'Homme et Enfant' yang ditawarkan sekitar 30 juta dolar AS pada lelang Oktober 2021 mendatang. /Indian Express/Reuters

INDOBALINEWS – MGM Resorts akan melelang sebelas karya seniman Spanyol Pablo Picasso yang merupakan bagian dari upaya mendiversifikasi koleksi seninya lebih luas.

“Lelang akan digelar 23 Oktober 2021 di Hotel Bellagio, Las Vegas, tempat karya-karya tersebut dipamerkan,” kata MGM Resorts and Sotheby's, Rabu 11 Agustus 2021.

Kata dia penjualannya bisa mencapai sekitar 100 juta dolar AS dan dianggap sebagai lelang paling mahal yang pernah diadakan untuk mengapresiasi karya Picasso.

Baca Juga: Kemenparekraf Gelar Melodi Kemerdekaan, Kompetisi Video Kreatif Nyanyikan Lagu Daerah

“Kami berkomitmen untuk menciptakan koleksi yang lebih inklusif yang mempertahankan luasnya portofolio kami yang ada sambil memberikan ruang yang lebih besar kepada seniman dari komunitas yang kurang terwakili,” kata Ari Kastrati, chief hospitality officer di MGM Resorts, dilansir dari Indian Express .

Koleksi seni rupa MGM Resorts tercatat sekitar 900 karya dari 200 seniman, termasuk karya modern seperti Bob Dylan dan David Hockney yang dipajang di hotel jaringan ini di seluruh dunia.

Koleksi karya seni tersebut dikumpulkan lebih dari 20 tahun silam oleh pengembang real estate Steve Wynn, mantan pemilik Bellagio dan kepala eksekutif Wynn Resorts.

Baca Juga: Justin Bieber dan Megan Thee Stallion Raih Nominasi Terbanyak MTV Awards 2021

Lima karya Picasso yang akan dilelang beberapa di antaranya telah dipajang bertahun-tahun di restoran mewah Bellagio, Picasso. Restoran akan menampilkan 12 karya Picasso tambahan.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x