Berenang Bersama Teman, WNA Qatar Terbawa Arus Pantai Kelingking, Keluarga Minta Evakuasi dengan Helikopter

- 18 Juni 2024, 19:31 WIB
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah WNA Qatar yang tersert arus saat berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida Selasa 18 Juni 2024.
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah WNA Qatar yang tersert arus saat berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida Selasa 18 Juni 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Seorang Wisatawan Asing (WNA) asal Qatar, Laki-laki usia 30 tahun, ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Selasa 18 Juni 2024.

Peristiwa nahas tersebut terjadi ketika korban bersama rekan lainnya berenang dan sekitar pukul 13.00 Wita mereka terbawa ombak. Dua orang berhasil menyelamatkan diri.

Informasi permintaan bantuan evakuasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 14.00 Wita, dari Kepala Dusun Desa Kelingking.

"WNA pada saat berenang terseret arus dan ditemukan dalam keadaan mengapung," jelas Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida.

Baca Juga: Update Kebakaran Gudang LPG di Denpasar: Korban Meninggal Bertambah jadi 16 Orang, 2 Masih Kritis

Selanjutnya Basarnas Bali memberangkatkan 5 orang personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi kejadian. Usai dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga, disepakati untuk evakuasi melalui jalur udara.

Basarnas Bali berkoordinasi dengan pihak Helly Air Bali agar bisa segera mengevakuasi korban beserta rekan lainnya.

Pada pukul 16.50 Wita mereka berhasil di evakuasi dari Pantai Kelingking dan dibawa menuju Hellypad Air Bali di Pelabuhan Benoa. Proses evakuasi berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah